Ketua KPKers Lampung Mengunjungi Perpustakaan Pelangi - KPKers Lampung

Ketua KPKers Lampung Mengunjungi Perpustakaan Pelangi

Foto Perpustakaan Pelangi

Irma Dewi Meilinda (Ketua Komunitas Penulis Kreatif Lampung), mengunjungi "Perpustakaan Pelangi" di Desa Karang Jaya Kecamatan Merbau Mataram Kabupaten Lampung Selatan (Sabtu, 17/08/19). Beliau memberikan saran untuk pengembangan pengelolaan perpustakaan di desa tersebut.

"Semoga adik-adik KKN UIN Raden Intan Lampung bisa mewujudkan apa yang diimpikan ya. Aku cuma bisa memberikan saran saja. Segala sesuatunya akan terwujud ketika saling kerja sama. Para Pahlawan '45 yang telah gugur pun melawan penjajah itu tidak sendirian. Masa kita (penerus bangsa) yang memiliki ide-ide kreatif harus bergerak sendiri. Berjuang sendirian itu berat, kawan!" ucap Irma.

Bukan hanya tentang membaca, Irma juga memberikan masukkan agar di sana bisa dimanfaatkan untuk kegiatan menulis, drama, baca puisi, dan kegiatan lainnya. Karena perpustakaan itu bukan hanya tempat baca buku saja, tapi bisa dijadikan tempat berkreasi.

Sekarang, beberapa Perpustakaan Desa sudah maju karena pengelola dan masyarakatnya saling bekerjasama untuk mengembangkan perpustakaan desa, khususnya Kepala Desa yang turut andil dalam memajukannya. Jadi, perpustakaan desa hanya akan maju ketika kita menerapkan ilmu semut.

Oh iya, kami—pengurus dan anggota—KPKers Lampung mengucapkan, Dirgahayu Indonesiaku yang ke 74 tahun. Semoga Indonesia benar-benar merdeka dan menjadi lebih baik lagi.

Salam pena kreatif
KPKers Lampung

Belum ada Komentar untuk "Ketua KPKers Lampung Mengunjungi Perpustakaan Pelangi"

Posting Komentar

ADS atas Artikel

ADS Tengah Artikel 1

ADS Tengah Artikel 2

ADS Bawah Artikel